SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG
Slide 1 Slide 2 Slide 3 Slide 4 Slide 5 Slide 6 Slide 7 Slide 8 Slide 9 Slide 10 Slide 11 Slide 12
Banner Image

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Standar Pelayanan

 

Penilaian

Penjelasan

Data Dukung

a

Terdapat kebijakan standard pelayanan

Terdapat penetapan standard pelayanan terhadap seluruh jenis pelayanan dan sesuai asas serta komponen standard pelayanan public yang berlaku

Lihat Dokumen

 

b

Standard pelayanan telah dimaklumatkan

Standar pelayanan telah dimaklumatkan pada seluruh jenis pelayanan dan dipublikasikan di website dan media lainnya 

Lihat Dokumen

 

c

Dilakukan reviu dan perbaikan atas standard pelayanan

Telah dilakukan reviu dan perbaikan atas standard pelayanan dan dilakukan dengan melibatkan stakeholder  serta memanfaatkan masukan hasil SKM dan pengaduan masyarakat 

Lihat Dokumen

 

d

Telah melakukan pubikasi atas standard pelayanan dan maklumat pelayanan

Telah melakukan publikasi atas standard pelayanan dan maklumat pelayanan 

Lihat Dokumen

 

 

Budaya Pelayanan Prima

 

Penilaian

Penjelasan

Data Dukung

a

Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima

Telah dilakukan pelatihan/sosialisasi pelayanan prima secara berkelanjutan dan terjadwal sehingga seluruh petugas/pelaksana layanan memiliki kompetensi sesuai kebutuhan jenis layanan serta telah dan terdapat monev yang melihat kemampuan/kecakapan petugas/pelaksana layanan 

Lihat Dokumen

 

b

Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media

Seluruh informasi tentang pelayanan dapat diakses secara online (website/media social) dan terhubung dengan system informasi pelayanan public nasional 

Lihat Dokumen

 

c

Telah terdapat system pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan

Telah terdapat kebijakan pemberian penghargaan dan sanksi yang minimal memenuhi unsur penilaian:disiplin, kinerja, dan hasil penilaian pengguna layanan dan telah diterapkan secara rutin/berkelanjutan 

Lihat Dokumen

 

d

Telah terdapat system pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standard

Telah terdapat system pemberian kompensasi bila layanan tidak sesuai standard bagi penerima layanan di seluruh jenis layanan 

Lihat Dokumen

 

e

Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi

Seluruh pelayanan sudah dilakukan secara terpadu/terintegrasi 

Lihat Dokumen

 

f

Terdapat inovasi pelayanan

Fikes memiliki inovasi pelayanan yang berbeda dengan unit kerja lain dan mendekatkan pelayanan dengan masyarakat serta telah direplikasi 

Lihat Dokumen

 

 

Pengelolaan Pengaduan

 

Penilaian

Penjelasan

Data Dukung

a

Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor!

Terdapat media konsultasi dan pengaduan secara offline dan online, tersedia petugas khusus yang menangani dan terintegrasi dengan SP4N-LAPOR 

Lihat Dokumen

 

b

Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan

Terdapat unit pengelola khusus untuk konsultasi dan pengaduan serta surat penugasan pengelola SP4N LAPOR di level Fikes 

Lihat Dokumen

 

c

Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi

Evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi dilakukan secara berkala 

Lihat Dokumen

 

 

Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan

 

Penilaian

Penjelasan

Data Dukung

a

Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan

Survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dilakukan minimal 4 kali dalam setahun 

Lihat Dokumen

 

b

Hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka

Hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara online (website, media social, dll) dan offline 

Lihat Dokumen

 

c

Dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat

Telah dilakukan tindak lanjut atas seluruh hasil survey kepuasan masyarakat 

Lihat Dokumen

 

 

Pemanfaatan Teknologi Informasi

 

Penilaian

Penjelasan

Data Dukung

a

Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan

Terdapat pelayanan yang menggunakan teknologi informasi pada seluruh proses pemberian layanan 

Lihat Dokumen

 

b

Telah membangun database pelayanan yang terintegrasi

Telah membangun database pelayanan yang terintegrasi 

Lihat Dokumen

 

c

Telah dilakukan perbaikan secara terus menerus

Perbaikan dilakukan secara terus menerus 

Lihat Dokumen

 

 

 

 

Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik

 

Penilaian

Penjelasan

Data Dukung

a

Upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan public pada:

1.     Kesesuaian persyaratan

2.     Kemudahan system, mekanisme dan prosedur

3.     Kecepatan waktu penyelesaian

4.     Kejelasan biaya/tariff, gratis

5.     Kualitas produk spesifikasi jenis pelayanan

6.     Kompetensi pelaksana web

7.     Perilaku pelaksana web

8.     Kualitas sarana dan prasarana

9.     Penanganan pengaduan, saran dan masukan

Upaya dan/atau inovasi yang dilakukan mendorong perbaikan seluruh pelayanan public yang prima (lebih cepat dan mudah) 

Lihat Dokumen

 

b

Upaya dan/atau inovasi pada perijininan/pelayanan telah dipermudah:

1.     Waktu lebih cepat

2.     Pelayanan public yang terpadu

3.     Alur lebih pendek/singkat

4.     Terintegrasi dengan aplikasi

Persetase diperoleh dari jumlah perijinan/pelayanan yang telah dipermudah dibagi dengan jumlah perijinan/pelayanna yang terdata/terdaftar 

Lihat Dokumen

 

-        Jumlah perijinan/pelayanan yang terdata/terdaftar

Persetase diperoleh dari jumlah perijinan/pelayanan yang telah dipermudah dibagi dengan jumlah perijinan/pelayanna yang terdata/terdaftar  

Lihat Dokumen

-        Jumlah perijinan/pelayanan yang telah dipermudah

Persetase diperoleh dari jumlah perijinan/pelayanan yang telah dipermudah dibagi dengan jumlah perijinan/pelayanna yang terdata/terdaftar  

 

 

Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi

 

Penilaian

Penjelasan

Data Dukung

 

Penanganan pengaduan pelayanan dilakukan melalui berbagai kanal/media secara responsive dan bertanggung jawab

Pengaduan pelayanan dan konsultasi telah direspon dengan cepat melalui berbagai kanal/media 

Lihat Dokumen