Selamat datang di website resmi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Singaperbangsa Karawang

Suksesnya Rapat Kerja GJM & GKM: Langkah Menuju Fikes Unsika yang Berdaya Saing dan Mendunia

 


  Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Singaperbangsa Karawang sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Gugus Jaminan Mutu & Gugus Kendali Mutu (GJM & GKM) dengan tema "Peningkatan Sistem Penjaminan Mutu Internal Menuju Fikes Unsika Yang Berdaya Saing Dan Mendunia". Acara yang berlangsung pada Jumat, 26 April 2024, di Brits Hotel Karawang ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat sistem penjaminan mutu internal dan meningkatkan daya saing Fikes Unsika di tingkat global.


        Selama Rapat Kerja GKM & GJM, salah satu puncak acara yang sangat dinantikan adalah Workshop yang dipandu oleh Dr. Sutriyo, M.Si., Apt., seorang ahli dari Farmasi Universitas Indonesia. Workshop ini membahas topik yang sangat relevan, yaitu tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Mekanisme Standard Prosedur Operasional (SPO), dan Tata Tertib serta Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari GJM & GKM.

        Peserta Rapat Kerja dengan antusias mengikuti workshop ini, karena topik-topik yang dibahas sangat penting dalam memastikan bahwa Fikes Unsika dapat mengoperasikan sistem penjaminan mutu internalnya dengan efektif dan efisien. Dr. Sutriyo memberikan wawasan yang mendalam tentang pentingnya implementasi SPMI dalam setiap aspek kegiatan akademik dan administratif di lingkungan Fikes Unsika.

    Selain itu, pembahasan mengenai mekanisme SPO menjadi sangat relevan dalam konteks memperkuat proses operasional Fikes Unsika, sementara pembahasan tentang Tupoksi GJM & GKM memberikan pemahaman yang lebih baik tentang peran serta tanggung jawab setiap anggota dalam menjaga mutu pendidikan di Fakultas Ilmu Kesehatan.

    Workshop ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya penjaminan mutu dalam mencapai visi dan misi Fikes Unsika.

   Para peserta, terdiri dari pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan Fikes Unsika, berpartisipasi aktif dalam diskusi, pembahasan, dan perumusan strategi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. Tantangan-tantangan yang dihadapi serta solusi-solusi yang diusulkan menjadi fokus utama dalam acara ini. Ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam perjalanan panjang menuju Fikes Unsika yang berdaya saing dan mendunia.